[GUIDE] Tips Brawling

Panduan untuk Roleplaying

Moderators: DRLRP Helper, DRLRP Administration

User avatar

lordcumiring
SEMI-PRO PLAYER
SEMI-PRO PLAYER
Posts: 295
Joined: 14 Apr 2016, 16:13
My Name: D_R_L
Character Name: ROLE_PLAY
Location: Yuzhnoi Dzhakartiy
Contact:

24 Jan 2019, 14:52  

Tambahin lg biar gampang bacanya:
- /do PK permission = salah banget karena gak pernah ada permission untuk PK

- /do CK permission = salah karena nanya permission di /b.

- /do brawl = juga hrsnya di /b karena itu dipraktekin sm org Indo dulu dan booming. Intepretasi yg salah dari "/do dipake untuk ngejelasin RP" atau /do dipake untuk halhal yg berbau IC". Permasalahan dr pemikiran ini adalah jadi membedakan bahwa /do untuk IC dam /b OOC yg negatif.
Selamat menunaikan ibadah roleplay bagi yang menjalankannya
Contact:
Discord: lordcumiring#7781
AUSSIE X JAMIE

User avatar

Erolution
NEW PLAYER
NEW PLAYER
Posts: 37
Joined: 07 Dec 2018, 08:54
My Name:
Character Name: RR
Location: Jakarta

24 Jan 2019, 17:42  

lordcumiring wrote:Sebagai contoh nick lu juga Donquxiote (atau gmn tulisannya) adalah karakter anime. Emang kebanyakan masih kurang paham dan mau benerbener roleplay serealistis mungkin. No offense.
Nama seseorang bisa aja Donqixote, entah dalam character storynya ternyata ibu & ayahnya seorang penggemar buku berjudul Don Quixote atau penggemar anime one pice.
Teman SMA saya dulu ada yang namanya "Kuat", iya kuat dalam artian strong. Kenapa diberi nama kuat? orang tuanya berharap supaya anaknya kuat menjalani hidup yang keras ini.
Mungkin aja roleplay karakter Donquixote ini diharapkan sama seperti buku/film yang pernah di tonton sama ortunya.

I'm just sayin'

User avatar

손채영
PROFESSIONAL I PLAYER
PROFESSIONAL I PLAYER
Posts: 519
Joined: 02 Feb 2017, 20:03
My Name: GabrielleP
Character Name: DonquixoteTurquois

24 Jan 2019, 18:45  

aturan tiap server berbeda .. sebagai hal nya perda ..merevisi aturan jelas harus melalui diskusi dengan para orang-orang penting di server ini percuma juga jika kita membahas ini kalo kita-kita juga yang menggunakannya.. saya tidak menitik beratkan kalo mau RP brawl,Ck ,dll harus pake /do .. saya juga suka kalo peraturan tersebut memperbaharui dan memperbaiki kesalahan pengertian orang indonesia mengenai /b /do .... saya juga cuma main roleplay di DRL sehingga jika itu menjadi lebih baik kenapa tidak ?!

mengenai nama saya .,saya tidak mengerti apa salahnya memang donquixote itu adalah nama anime tapi hanya sebagian dan donquixote pada anime tersebut pun adalah sebuah gelar bangsawan , karena penggunana huruf "X,Q" yang sering saya lihat di contoh nama orang prancis sehingga saya mengkombinasikan dengan turquoise tapi karena kepanjangan sehingga saya mengurangi huruf "E" terakhir .. memang belum memiliki CS tapi IC saya saat mendaftar faction adalah orang Prancis yang lahir di Paris ..

juga mengenai nama anime/tokoh terkenal .. sudah diatur , boleh saja asal namanya tidak sama semuanya ..nama diberikan 2 kata sehingga kita bisa berkreasi asalkan namanya menggunakan kata yang masuk akal .. Adam_Luffy > One_Luffy atau saya mengidolakan streamer admiralbulldog sehingga namany dibuah menjadi Admiral_Giraffe jelas akan di ciduk admin tapi saya pernah lihat nick Adminal_Sheamus ,boleh .. Sooo

cheers tangina
Donquixote Turquois
Image

User avatar

lordcumiring
SEMI-PRO PLAYER
SEMI-PRO PLAYER
Posts: 295
Joined: 14 Apr 2016, 16:13
My Name: D_R_L
Character Name: ROLE_PLAY
Location: Yuzhnoi Dzhakartiy
Contact:

24 Jan 2019, 19:24  

*okay*
what an imaginative and a creative conclusion.

With all due respect, saya sudah berkelana ngajarin org indo dari 2012. tipikal di server indo emg seperti itu sbnrnya. karena kata "kreatif" terlalu relatif dan subjektif, pemahamanyna sangat luas. Oke, kalo emang kebijakan tiap server beda-beda. Tapi, apa jadinya kalo 1 server isinya nama depan anime dan belakangnya nggak? Atau full nama anime. Makin keliatan kualitasnya kyk gmn nanti. Sebagai tambahan, satu hal yang sangat kurang dipahamin di server Indo adalah kita roleplay di Los Santos, San Andreas (pasti udah tau apa di dunia nyatanya). Permasalahannya adalah kurangnya riset dan siapa-siapa aja orang asing yang tinggal di sana. Sorry to say, banyak non-RP name di DRL dan banyak character development yang gajelas. Character development bukan sekedar nulis cerita karakternya doang.

Nama "Kuat" itu di luar konteks yang saya bilang sebagai "anime". Oh iya ini udah di luar topik juga, kalo mau bahas ini mending di thread lain.
Selamat menunaikan ibadah roleplay bagi yang menjalankannya
Contact:
Discord: lordcumiring#7781
AUSSIE X JAMIE

User avatar

Topic author
.apatis
PROFESSIONAL II PLAYER
PROFESSIONAL II PLAYER
Posts: 751
Joined: 08 Jun 2016, 07:46
My Name: Faisal, Muhammad
Character Name: La_eMe
Location: el Monte Flores
Interests: chicas.

24 Jan 2019, 19:52  

손채영 wrote:
..bagaimana jika mereka berantem dan salah satu menang , pemenang tersebut takut dilaporkan sehingga membunuh si korban(Kondisi OOC korban tidak ingin dibunuh demi alasan RP pengobatan)...

Pertama, untuk pemenang yang dengan sengaja membunuh korban atas dasar alasan yang lu bilang diatas takut dilaporin kepolisi itu tergantung situasi juga. Jika tidak memiliki alasan yang kuat untuk membunuh = DM. Semisal lu diejek oleh seseorang yang menyudutkan diri lu dan memutuskan brawl dengan pengejek, alhasil lu menang dan memutuskan membunuh = DM, karena jatuh nya membunuh tidak realistis dengan alasan yang sepele. Jadi apa yang lu bilang diatas tergantung situasi juga, tidak sembarangan membunuh.

Kedua, untuk siapa korban terbunuh tidak dapat menghindari hal ini jika alasan membunuh kuat dan logis. Atas dasar apa korban enggan dibunuh hanya karena biaya pengobatan? pada dasar nya ini adalah konsekuensi ICly.
손채영 wrote:
..atau juga sikorban di biarkan hidup dan saat sembuh melaporkan sehingga si pembunuh akan tertangkap polisi dan di penjara (Kondisi OOC pembunuh tidak ingin dipenjara karena memakan waktu lama saat dipenjara apalagi yang main di warnet)...
Memang dasarnya begitu, kita tetap membiarkan korban hidup karena tidak memiliki alasan yang kuat untuk merenggut nyawa seseorang. Jadi korban yang hidup lalu sembuh dan melaporkan ke polisi itu sama seperti apa yang gua bilang diatas = konsekuensi ICly.

Untuk kondisi OOC nya takut dipenjara karena masalah memakan waktu yang lama apalagi main diwarnet, itulah game mode roleplay dimana lu berbuat ya lu harus tanggung resiko kedepannya. Sama hal nya seperti in real, lu nyolong kemudian diciduk = vonis 1 tahun kurungan. Atas dasar apa lu menolak hal ini?

Jadi kesimpulan nya ya tanggung.


손채영 wrote:
..kalo mau RP brawl mending sudah terencana sehingga tidak terjadi Roleplay berkelanjutan yang tidak diinginkan yang menyebabkan saling benci secara OOC ... tau lah kalo dah benci OOC ,ingame RP shotfire, RP Kos ,RP rob RP kidnap , bikin Fam baru di serang di thread forum di junk..
Kalo ini gua sangat ngga setuju, karena dasar nya yang membedakan roleplay ialah sesuatu yang harus berjalan sama seperti real life. Entah lu kedepannya punya masalah sama siapa, aduh jotos sama siapa, walaupun kematian (CK) disini dapat diatur skenario nya.

Untuk yang kalah roleplay lalu saling membenci OOC, dirusuh di DM dsb. Itu tergantung pemahaman bermain roleplay itu sendiri. Seperti apa yang dikatakan @lordcumiring karena main mode roleplay bukan untuk "play to win".
.



roleplay adalah game mode khayalan

User avatar

Simpsons
SEMI-PRO PLAYER
SEMI-PRO PLAYER
Posts: 170
Joined: 11 Dec 2017, 11:33
My Name: Philips
Character Name: Notfound

24 Jan 2019, 19:53  

menyimak
Image

apa woy?


Flashback
SEMI-PRO PLAYER
SEMI-PRO PLAYER
Posts: 180
Joined: 22 May 2016, 18:38
My Name:
Character Name: Stranger

24 Jan 2019, 19:59  

Just watching and grab a popcorn
Bukan konsultan roleplay
Leonard, Sam
Naping

User avatar

lordcumiring
SEMI-PRO PLAYER
SEMI-PRO PLAYER
Posts: 295
Joined: 14 Apr 2016, 16:13
My Name: D_R_L
Character Name: ROLE_PLAY
Location: Yuzhnoi Dzhakartiy
Contact:

24 Jan 2019, 20:13  

.communist wrote:
손채영 wrote:
..bagaimana jika mereka berantem dan salah satu menang , pemenang tersebut takut dilaporkan sehingga membunuh si korban(Kondisi OOC korban tidak ingin dibunuh demi alasan RP pengobatan)...

Pertama, untuk pemenang yang dengan sengaja membunuh korban atas dasar alasan yang lu bilang diatas takut dilaporin kepolisi itu tergantung situasi juga. Jika tidak memiliki alasan yang kuat untuk membunuh = DM. Semisal lu diejek oleh seseorang yang menyudutkan diri lu dan memutuskan brawl dengan pengejek, alhasil lu menang dan memutuskan membunuh = DM, karena jatuh nya membunuh tidak realistis dengan alasan yang sepele. Jadi apa yang lu bilang diatas tergantung situasi juga, tidak sembarangan membunuh.

Kedua, untuk siapa korban terbunuh tidak dapat menghindari hal ini jika alasan membunuh kuat dan logis. Atas dasar apa korban enggan dibunuh hanya karena biaya pengobatan? pada dasar nya ini adalah konsekuensi ICly.
Ngebunuh gak segampang di game. Orang-orang tinggal di US bakal mikir rasional. Ini bukan kayak hukum adat Madura (carok) yg bisa nantang orang adu celurit dan bacok2an. Terlebih, "DM" itu sangat subjektif dan yang memutuskan adalah admin. Admin yg pny kendali penuh buat memutuskan sesuatu DM atau engga. Oleh karena itu, peran admin sangat penting dan harus punya pengetahuan dan pengalaman yang lebih luas untuk memutuskan sesuatu DM atau tidak.

"Membunuh korban karena takut dilaporin" sama aja memperberat diri sendiri. Coba lakuin di dunia nyata. Be more realistic.
.communist wrote:
손채영 wrote:
..atau juga sikorban di biarkan hidup dan saat sembuh melaporkan sehingga si pembunuh akan tertangkap polisi dan di penjara (Kondisi OOC pembunuh tidak ingin dipenjara karena memakan waktu lama saat dipenjara apalagi yang main di warnet)...
Memang dasarnya begitu, kita tetap membiarkan korban hidup karena tidak memiliki alasan yang kuat untuk merenggut nyawa seseorang. Jadi korban yang hidup lalu sembuh dan melaporkan ke polisi itu sama seperti apa yang gua bilang diatas = konsekuensi ICly.

Untuk kondisi OOC nya takut dipenjara karena masalah memakan waktu yang lama apalagi main diwarnet, itulah game mode roleplay dimana lu berbuat ya lu harus tanggung resiko kedepannya. Sama hal nya seperti in real, lu nyolong kemudian diciduk = vonis 1 tahun kurungan. Atas dasar apa lu menolak hal ini?

Jadi kesimpulan nya ya tanggung.
Bener kata .communist. Pemikiran yg salah adalah "kasian di-jail". Pemikiran yang tepat "seru kan bisa roleplay di jail". Orang main roleplay untuk roleplay. Selama itu jail IC, dia harus RP. Itu yang jadi permasalahan selama ini karena banyak dari player DRL gak bisa bedain kepentingan IC dan OOC. Mindset-nya masih game kompetitif lainnya yang play-to-win. Kalo mau ngelakuin sesuatu yang salah sampe dibilang bener, kapan mau benernya.
.communist wrote:
손채영 wrote:
..kalo mau RP brawl mending sudah terencana sehingga tidak terjadi Roleplay berkelanjutan yang tidak diinginkan yang menyebabkan saling benci secara OOC ... tau lah kalo dah benci OOC ,ingame RP shotfire, RP Kos ,RP rob RP kidnap , bikin Fam baru di serang di thread forum di junk..
Kalo ini gua sangat ngga setuju, karena dasar nya yang membedakan roleplay ialah sesuatu yang harus berjalan sama seperti real life. Entah lu kedepannya punya masalah sama siapa, aduh jotos sama siapa, walaupun kematian (CK) disini dapat diatur skenario nya.

Untuk yang kalah roleplay lalu saling membenci OOC, dirusuh di DM dsb. Itu tergantung pemahaman bermain roleplay itu sendiri. Seperti apa yang dikatakan @lordcumiring karena main mode roleplay bukan untuk "play to win".
/quote]

Itu udah pernah terjadi di server Indonesia sblm2 ini (sbnrnya di DRL juga wktu itu masih ada yg gini. "Eh ayo temenin gua RP motong rambut, sini ayo"). Semua lewat OOC dan baru RP. Semua dipatahkan dengan /do FULL RP /do FULL IC yang pada dasarnya sebuah kesalahan penggunaan /do.

The point is, kita harus liat faktanya, bukan "katanya". Liat gmn skr kualitas roleplaynya? Brp bnyk orang yg diskusi tentang roleplay di forums? Brp org yg bisa bedain kepentingan IC dan OOC, jadi kalo ada masalah IC gak ganggu pertemanan OOC? Itu adalah masalah yang harus diselsein, bukan dimaklumin. Dan mungkin suatu saat nanti kalian juga bisa liat gimana SDM di Indonesia dengan permasalahannya sangat mirip apa yang terjadi di dunia SAMP roleplay di Indonesia. Yg harus dibentuk orangnya, bukan ngekang dengan peraturan dan/atau sistem. More rules, less justice. Less rules, more justice.
Selamat menunaikan ibadah roleplay bagi yang menjalankannya
Contact:
Discord: lordcumiring#7781
AUSSIE X JAMIE

  •   Information
  • Who is online

    Users browsing this forum: No registered users and 1 guest